Kamis, 02 Juli 2020

Ini loh sebab nya , kamu harus berhubungan seks dengan lawan jenis

Sahabat kartu
desahanmamamudah - Kebutuhan berhubungan seks akan senantiasa ada di dalam diri manusia. Sebab, selain diberi akal dan pikiran, manusia juga dianugerahi hawa nafsu oleh Sang Pencipta. Apa pun jenis seks yang dilakukan, asalkan sesuai dengan keinginan, itu bisa membuat seseorang senang dan bersedia untuk melakukannya. 

Namun, kesenangan bukanlah alasan satu-satunya kenapa manusia butuh berhubungan seks. Ada sederet manfaat lain yang tidak disadari dari hubungan seksual. Para peneliti telah melakukan serangkaian penelitian tentang bagaimana seks dapat meningkatkan hampir setiap aspek kehidupan.
Apa saja manfaat tersebut? Berikut 6 alasan kenapa kamu perlu berhubungan seks.

  1. Seks membuat seseorang lebih bahagia
    Ada alasan psikologis mengapa orgasme bisa membuat seseorang bahagia. Ketika seseorang mengalami orgasme, tubuh akan dibanjiri dengan oksitosin, yakni hormon penurun stres. Saat itu terjadi, kamu akan merasa lebih santai, bahagia, rileks, dan lebih dekat dengan pasangan.  “Oksitosin dapat dilepaskan tidak hanya selama masturbasi dan hubungan intim, tetapi juga saat hubungan seksual,” ujar Debby Herbenick, seorang peneliti seks di Indiana University. 
  2. Seks menurunkan risiko kanker prostat
    Menurut sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari Boston University of Public Health, ejakulasi bisa menurunkan risiko terkena kanker prostat pada pria. 
    Berdasarkan survei pada hampir 32.000 pria ihwal frekuensi ejakulasi yang dilakukan selama hampir 18 tahun, hasilnya menunjukkan bahwa pria berusia 20 hingga 29 tahun yang melakukan ejakulasi sebanyak 21 kali dalam sebulan memiliki kemungkinan 19 persen lebih rendah terkena kanker prostat ketimbang pria yang jarang melakukan ejakulasi.  
  3. Seks membuat penis tetap kuat
    Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine, hubungan seks dapat menjaga anggota tubuh tetap kuat. Dalam survei yang dilakukan pada 1.000 pria berusia 55 hingga 75 tahun, mereka yang berhubungan seks minimal sehari seminggu dapat menurunkan disfungsi ereksi ketimbang mereka yang jarang berhubungan seks.
    Ereksi memberikan oksigen dalam jumlah banyak yang sangat penting untuk penis, kata penulis studi Juha Koskimaki, MD, PhD. Kadar oksigen yang rendah menyebabkan jaringan parut berkembang, sehingga penis sulit mengeras. Merokok juga bisa menjadi faktor kenapa seseorang mengalami disfungsi ereksi.  POKER ONLINE
  4. Seks membantu tidur nyenyak
    Seks membuat seseorang dapat beristirahat dengan sempurna karena rasa rileks yang ditimbulkan dari efek oksitosin dalam mengurangi stres. Namun perlu diketahui, oksitosin bukanlah hormon satu-satunya yang membanjiri tubuh setelah orgasme. Ada hormon yang disebut prolaktin yang juga dilepaskan.
    Hormon prolaktin dapat menekan dopamin, neurotransmitter yang membantu kamu merasa terjaga. Selain itu, keadaan kamar yang gelap memicu tubuh melepaskan melatonin, yakni hormon yang membantu seseorang merasa ngantuk dan memberi tahu tubuh untuk beristirahat. 
  5. Seks membakar Kalori
    Saat berhubungan seks, tubuh kamu akan bergerak. Menurut penelitian dari University of Montreal, berhubungan seks selama 25 menit dapat membakar 99 kalori seorang pria. Semakin lama berhubungan seks, semakin banyak pula kalori yang terbakar.
    “Tingkat intensitas selama beraktivitas seksual bisa lebih tinggi ketimbang berjalan kaki sejauh 4,8 kilometer,” tulis peneliti dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE.  
  6. Bermanfaat untuk kesehatan jantung
    Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology, menyebut bahwa seorang pria yang berhubungan seks dua hingga tiga kali per minggu berisiko lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular ketimbang mereka yang hanya melakukan seks beberapa kali dalam sebulan. 
Ada beberapa faktor kenapa hal itu bisa terjadi. Seks berkontribusi pada aktivitas fisik yang diperlukan untuk melindungi jantung.
  • Berhubungan seks secara romantis membuat hati lebih bahagia, baik secara fisik maupun emosional sehingga mengurangi stres.
  •  Stres sendiri telah dikaitkan dengan peningkatan risiko terkena serangan jantung dan stroke.  
  • Tapi, jika kamu mengalami gangguan kardiovaskular, sebaiknya tunda dahulu hubungan seks hingga jantung kembali normal. Sahabat kartu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Desahan Mamam Mudah | Cerita Sex | Cerita Hot | Cerita Dewasa | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com