Senin, 13 Juli 2020

Kenapa ya ? Buang Air Kecil Terasa Sakit setelah Berhubungan seks

Sahabat kartu
Sahabat kartu - Moms, pernahkah Anda merasakan buang air kecil terasa menyakitkan setelah berhubungan seks? Tentu rasa sakit ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran tersendiri.

Dilansir Pop Sugar, kondisi tersebut biasanya lebih berisiko dialami oleh wanita dibandingkan pria. Biasanya, buang air kecil yang terasa sakit usai berhubungan intim bisa merupakan tanda adanya infeksi maupun iritasi pada organ intim Anda.
Selain itu, dikutip dari Yourtango, berikut 5 penyebab Anda merasakan sakit saat buang air kecil setelah berhubungan seks. 

  1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)
    Infeksi saluran kemih (ISK) menjadi salah satu penyebab yang sering kali membuat buang air kecil terasa menyakitkan usai bercinta. Kebiasaan menahan kencing saat bercinta juga menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya ISK, Moms.
    Sebagai upaya pencegahan, Anda membersihkan organ intim terlebih dahulu sebelum berhubungan seks, gunakan pakaian dalam yang longgar dan berbahan katun, hingga menjaga kebersihan area kewanitaan Anda. 
  2. Infeksi Menular Seksual (IMS)
    Selain ISK, kondisi lain yang bisa memicu timbulnya rasa nyeri saat buang air kecil adalah infeksi menular seksual, seperti gonore, herpes, dan klamidia. Biasanya akan ada gejala lain yang ditimbulkan, seperti gatal pada vagina, keputihan berbau, hingga demam.
    Moms, penyakit menular seksual juga dapat menyebabkan komplikasi pada kehamilan. Maka, jika Anda merasakan gejala tersebut saat hamil, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter, agar mendapat penanganan yang tepat.  
  3. Iritasi Pada Area Vulva dan Vagina
    Iritasi ini biasanya disebabkan karena adanya infeksi jamur pada vagina, sehingga hal tersebut menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil setelah berhubungan seks. Meski iritasi ini tidak terlalu membahayakan, namun alangkah baiknya tidak menyepelekannya dan segera ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut. 
  4. Bercinta Tanpa Lubrikasi yang Cukup
    Bila Anda sedang stres atau sedang tidak bergairah, maka biasanya pelumas alami yang keluar tidak cukup untuk melembapkan vagina Anda. Sehingga, vagina berisiko lecet dan menyebabkan perih dan sakit ketika buang air kecil
  5. Perubahan Hormon
    Buang air kecil terasa sakit usai bercinta juga bisa disebabkan perubahan hormon. Umumnya, hal ini dirasakan oleh ibu hamil. Ya Moms, itu karena rahim yang membesar akan menekan kandung kemih, sehingga membuat Anda akan lebih sering pipis. POKER ONLINE

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Desahan Mamam Mudah | Cerita Sex | Cerita Hot | Cerita Dewasa | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com